Training Jurnalistik


1431850803293
Training jurnalistik diadakan atas kerjasama Farsigama, BEM KMFA dan KMMF, sebagai wadah mahasiswa dan anak media kampus Farmasi UGM untuk berkumpul dan meningkatkan kemampuannya dibidang jurnalisik.

Pelatihan jurnalistik yang diberikan meliputi teknik kepenulisan dan reportase yang disampaikan oleh Redaktur Koran Kedaulatan Rakyat, Mas Agung Purwandono. Beliau memiliki pengalaman yang luar biasa hebat, suatu hal yang berharga bagi kami untuk mendapakan pelatihan dari beliau. Materi yang diberikan dapat membuka wawasan dan mengubah cara berpikir kami yang masih kurang.
1431850846833

Ada trik tertentu bagaimana mewawancarai tiap narasumber yang masing-masing orang memiliki kepribadian berbeda-beda. Selain itu adapula cara kepenulisan artikel ilmiah maupun populer. Seorang penulis tentunya menulis untuk dibaca banyak orang, ada beberapa tips ajaib yang dibeberkan oleh Mas Agung sehingga pembaca tertarik membaca tulisan kita dan maksud dari tulisan kita tersampaikan.

1431850864802
Selain pelatihan kepenulisan dan reportase, ada pula pelatihan layouting yang diberikan oleh Tito Gumelar selaku Kepala Biro Media Informasi BEM KMFA. Tito menjabarkan beberapa hal yang harus diperhatikan dan menjadi pegangan oleh para layouter. Layouting berbeda dengan desain, desain hanya memperhatikan aspek kreativitas sedangkan layouting tidak hanya desain saja namun harus tetap menonjolkan tulisan yang ingin disampaikan kepada pembaca.

Usai acara training jurnalistik ini diharapkan para mahasiswa dan media kampus Farmasi UGM dapat meningkatkan kualitas diri nya sehingga kelak mahasiswa Farmasi memiliki bekal soft skill yang bermanfaat untuk menghadapi tantangan masa depan.

(Red-vv)

Leave a comment

Your email address will not be published.